Cara Mudah Root Samsung Galaxy A8 (SM-A8000 dan SM-A800F)

- Sponsored Links -

Tutorial Cara Mudah Rooting Samsung Galaxy A8 (SM-A8000 dan SM-A800F) - Samsung baru saja meluncurkan smartphone Android teranyarnya untuk kelas menengah ke atas bernama Galaxy A8. Smartphone Android teranyar samsung ini menjadi seri penerus Galaxy A yang cukup sukses menyita perhatian sejak tahun lalu.

Galaxy A atau Alpha proyek merupakan flagship smartphone Samsung yang dibuat dengan body metal. Tidak seperti ponsel Samsung lainnya yang menggunakan bahan plastik, Galaxy A memang terlihat lebih kuat dan elegan. Ok, back to topic, langsung saja kita ke pembahasan topik utama kita, yaitu bagimana cara root Samsung Galaxy A8 untuk model A800F dan A8000. Sebelum melakukan cara ini sebaiknya simak terlebih dahulu penjelasannya dibawah ini!

Warning: Tutorial cara rooting ini hanya khusus untuk Samsung Galaxy A800F dan A8000. Apabaila A8 Agan dan Aganwati bukan model A800F atau A8000, sebaiknya jangan coba cara root ini, karena sudah pasti akan brick. Dengan mengikuti cara root ini, segala jenis resiko ditanggung Agan dan Aganwati sekalin. Berbeda dengan metode space-kernel, cf-auto root hanya menggunakan metode push su binary kemudian mengembalikan stock recovery, jadi tidak ada notifikasi merah pada bootloader seperti yang terdapat pada space-kernel, tetapi knox warranty void tetap akan berubah, yang berarti garansi akan hangus.

Cara Mudah Root Samsung Galaxy A8

Apa bedanya dengan metode root menggunakan space-kernel?
Ini cara root paling mudah dan paling minim resiko, karena cf-auto root mengembalikan stock recovery. Jadi segala aplikasi bawaan Samsung yang berhubungan dengan keamanan masih berjalan normal (Iya, Jika Agan memakai space-kernel, knox akan menutup akses keamanan di alapan seperti private mode. Tapi dengan cf-auto root, private mode tetap bisa berjalan normal).

Bahan-bahan yang diperlukan:

Cara Root Samsung Galaxy A8 SM-A8000/A800F:
  • Buka setting di Alapan -> pilih developer option -> centang menu OEM unlock dan USB Debugging. Kalau belum ada menu Developer Option, pilih About Device -> Tekan Build Number sebanyak 7 kali buat ngebuka menu Developer Option.
  • Install Samsung Galaxy USB Driver.
  • Extract CF-Auto Root.zip ke komputer agan, di dalam nya sudah ada Odin.exe. Extract sekali saja untuk mendapatkan file .tar.md5
  • Matikan Alapan, masuk ke Download Mode dengan cara tekan Tombol Volume Bawah + Home + Power secara bersamaan sampai muncul pemberitahuan di Alapan agan untuk lanjut ke Download Mode apa tidak, tekan Volume Atas untuk lanjut.
  • Buka Odin.exe yang ada dalam folder CF-Auto Root.rar tadi.
  • Dalam keadaan Alapan di Download Mode, sambungkan Alapan ke komputer agan lewat kabel USB.
  • Odin akan mendeteksi Alapan agan dan akan ada tulisan "Added" pada kolom Log di sebelah kiri
  • Setelah Alapan tersambung dengan Odin, Klik tombol AP pada Odin kemudian pilih file .tar.md5 yang agan extract tadi.
  • Tekan tombol Start pada Odin.
  • Tunggu sekitar 5 detik sampai ada notifikasi warna Biru pada Odin dengan tulisan Reset, Alapan akan restart sendiri.
  • Akan muncul gambar Android warna merah beserta script yang dijalankan untuk nge push SU binary ke sistem agan, kemudian Alapan akan restart sekali lagi, tunggu saja sampai Alapan selesai booting.
  • Setelah selesai booting, lihat pada aplikasi apakah SuperSU sudah ter instal. Jika belum ada, lakukan kembali tahap 4-11. Jika sudah ada, selamat! Alapan sudah di root.
  • Download aplikasi Root Checker di PlayStore, kemudian buka dan cek apakah Alapan agan berhasil di root atau tidak.

Perhatian: CF-Auto Root tidak menggunakn custom kernel, jadi segala pengguna aplikasi root yang membutuhkan akses Busybox belum compatible untuk saat ini.

- Sponsored Links -

Labels: Rooting, Samsung

Thanks for reading Cara Mudah Root Samsung Galaxy A8 (SM-A8000 dan SM-A800F). Please share...!

0 Comment for "Cara Mudah Root Samsung Galaxy A8 (SM-A8000 dan SM-A800F)"

- Sponsored Links -

Back To Top